10 Daftar SEO Tools Terbaik Untuk Meningkatkan Kualitas Website

SEO tools terbaik indonesia -  berbicara tentang tool SEO maka akan ada banyak sekali alat seo, mulai dari yang gratis hingga berbayar. SEO tools adalah merupakan tools yang dapat digunakan untuk mencari keyword yang baik agar konten yang kalian bikin akan mendapatkan kekuatan untuk memenangkan tingkat persaingan di mesin pencarian, baik itu google, bing, yandex dll

Terdapat banyak macam tools seo yang bisa kalian pakai, namun dari sekian alat tersebut dapat di akses berbayar maupun dapat anda akses secara gratis. Dari sekian banyak tools kali ini ndusun.eu.org akan membagikan beberapa di antaranya

10 Tools SEO Terbaik Untuk Riset Keyword Dan Kebutuhan Lainnya

Tools SEO Terbaik Untuk Riset Keyword

1. Google Keyword Planner 

Alat SEO yang pertama direkomendasikan untuk menjadi pilihan Anda adalah Google Keyword Planner. Google Keyword Planner adalah bagian dari platform periklanan Google dan merupakan layanan untuk mencari dan menganalisis kata kunci untuk diarahkan.

Hingga saat ini, Alat Perencana Kata Kunci Google adalah favorit banyak orang untuk mencari kata kunci yang sesuai karena basis definisi kata kunci selalu diperbarui, disertai dengan kompetisi di mesin pencari. Karena basis data kata kunci lengkap ini, akan diberikan bahwa kualitas kata kunci akan digunakan.

Baca juga : 

2. Ubersuggest

Alat berikutnya adalah ubersuggest, salah satu dari 31 alat SEO terbaik dan gratis yang seharusnya tidak Anda lewatkan. Untuk ukuran alat SEO gratis, ubersuggest hadir sebagai alat fitur lengkap, mulai dari ikhtisar kinerja domain, mendapatkan informasi rekomendasi kata kunci, laporan efektivitas SEO pada setiap halaman, data backlink, bahkan ide konten.

Selain semua fitur yang ditawarkan, ukersugest menjadi alat yang memiliki antarmuka pengguna yang sangat ramah dan intuitif. Tentu saja tidak butuh waktu lama untuk memahami bagaimana platform ini bekerja, bahkan bagi Anda yang pertama kali menggunakannya.

3. Answer the public

Kebanyakan software SEO mengambil data dari google. Namun, Berbeda dengan tool ini, Answer the public mengambil data dari berbagai macam blog, forum, dan sosial media. Cara kerjanya sangat unik, anda tinggal memasukan satu kata kunci, maka duarrrrr kata kunci tersebut akan terpecah menjadi ratusan phrase kalimat yang sering dicari di internet. Jadi ketika anda bingung, menentukan tema suatu topik, anda bisa memulainya dari sini

Kelemahan :
Answer the public hanya mensupport bahasa inggris dalam versi gratisnya, jika anda ingin mencoba dalam bahasa lain maka anda harus membayar

4. Keywordtool.io

Apabila anda sedang mencari tools seo untuk mencari long tail keyword untuk diterpakan pada SEO. Anda bisa gunakan sebuah platform bernama Keywordtool.io seperinya ini cocok untuk anda yang sedang mencari long tail keyword. Pada tools ini anda akan mendapatkan keyword bukan hanya dari google namun anda bisa mendapatkan dan anda terapkan ke berbagai mesin mencari seperti Youtube, Bing, Playstore, Instagram dan search engine lainnya.

5. KWFinder

KWFinder merupakan tools yang memberikan anda sebuah informasi dan memiliki tampilan halaman lebih luas yang memudahkan anda dalam mencari informasi tentang kebutuhan konten anda kemudian dapat anda terapkan.

Untuk informasi bisa anda dapatkan pada KWFinder guide, keyword research guide, learn SEO, dan SEOpedia. KWFinder memiliki cara kerja yang tidak jauh beda dari tools Keyword SEO lainnya  namun pada tool ini anda akan menemukan backlink analysis, rank tracking, SERP Analysis, bahkan anda juga akan menemukan SEO Metric dan Insight.

6. LSI Keywords

Pada platform ini anda bisa menemukan kata kunci atau keyword yang berkaitan tentang konten yang akan anda buat. Anda bisa mendapatkan kata kunci utama dan rekomendasi keyword lainnya, untuk lebih akuratnya anda bisa memasukan sampai sakaligus 10 kata kunci.

7. Can I Rank

Can I Rank merupakan tool yang dapat membantu anda menemukan yang terbaik menurut rankingnya, pada platform ini anda akan menemukan indikator berupa "High" anda "Low" yang mana biasanya indikator tersebut terdapat pada Google Keyword Planner.

Maka dengan Can I Rank ini, anda akan bisa menemukan keyword sekaligus dengan peringkat keyword tersebut. Anda hanya perlu mendaftar untuk mendapatkan fitur gratis dan anda bisa menemukan 200 keyword pada Can I Rank.

8.Google mobile test

Siapa yang tidak tahu tentang Google mobile test, bahwa untuk sekarang ini google lebih menyukai website yang support dengan pengguna mobile atau responsive. Nah maka dari itu untuk ini saya akan memberikan tools yang bisa anda gunakan untuk mengecek website anda apakah sudah mobile frendly atau belum silahkan optimasi mesin pencarian situs web selulre, di dalamnya anda juga akan mendapatkan rekomendasi apa saja yang bisa meningkatkan website anda.

9. Web.dev

Pada Web.dev merupakan salah satu platform tools SEO gratis yang saya sukai selain gratis, platform ini dapat memberikan seputar nilai SEO website anda. Hampir mirip dengan google mobile test yang memberikan informasi dan merekomendasi agar website anda jauh lebih baik lagi.

10. MOZ

Siapa yang tidak kenal dengan tool satu ini lagi, merupakan tools SEO bernama MOZ yang sudah terkenal dalam dunia seo. Tools ini sangat membantu karena dapat memberikan informasi berupa banyak hal seperti PA / DA pada website, spam score, Baclink dan masih banyak hal yang dapat anda ketahui terkait SEO.

Untuk menggunakan tool ini anda bisa mendaftar dan setelah itu bisa anda gunakan, namun tools ini berbayar untuk mendapatkan fitur lengkapnya tapi jangan khawatir anda juga bisa merasakan tools ini untuk versi gratisnya anda menggunakan untuk mengecek sebuah DA / PA pada blog.

Itulah 10 Tools seo terbaik yang bisa anda gunakan untuk kebutuhan seo seperti riset keyword, cek ranking website anda dan masih banyak hal yang bisa anda lakukan. Silahkan dicoba satu persatu untuk mendapatkan hasil maksimal semoga bisa membantu dengan tool riset keyword gratis yang saya berikan diatas
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url