Optimasi SEO untuk Situs Web Seluler (Mobile First Index)

Optimasi SEO

Optimasi SEO Blog Agar Mobile Friendly - Situs web seluler adalah tren baru di masa depan. Sekarang ada begitu banyak ponsel yang digunakan sehingga Anda akan kehilangan banyak lalu lintas dari google jika Anda tidak memanfaatkan jenis situs web ini sebagai website mobile friendly. Situs-situs ini memiliki mesin pencari sendiri dan membutuhkan bentuk SEO atau pengoptimalan mesin pencari sendiri. Mesin pencari untuk situs-situs ini masih cukup baru jadi ini berarti Anda harus mengambil beberapa langkah untuk mengoptimalkan situs web seluler Anda sepenuhnya.

Hal pertama yang harus dilakukan untuk strategi seo adalah memastikan bahwa situs Anda memuat dengan cepat dan konten muncul dengan benar di telepon seluler. Untuk melakukan ini, Anda perlu memastikan konten Anda dioptimalkan dan memastikan file sekecil mungkin. Gunakan semua taktik topi putih SEO biasa yang akan Anda gunakan dengan situs biasa. Pastikan untuk memasukkan tag HTML yang benar.

Nah untuk mengetahui apakah website anda mobile friendly silahkan cek di situs resmi  untuk melakukan tesnya mobile friendly test

Bijaksana untuk membuat peta situs seluler. 

Anda dapat melakukannya di Pusat Webmaster Google. Di sini Anda akan menemukan beberapa kode XML untuk dimasukkan ke dalam situs web seluler Anda yang akan membantu Anda mengatur peta situs ini. Hal penting yang perlu diingat adalah memasukkan tag HTML ke dalam kode XML. Ini akan memastikan bahwa situs Anda akan dirayapi oleh mesin telusur seluler. Bacalah instruksi Google dengan seksama untuk melakukannya dengan benar. Kirimkan peta situs Anda ke Google Webmasters.


Nama domain Anda harus pendek dan relevan. 

Ini akan memastikan bahwa situs Anda diingat oleh pengunjung dan diindeks dengan lebih baik. Coba gunakan kata kunci utama Anda untuk nama domain. Ingatlah untuk mengirimkan blog Anda ke direktori seluler. Ini akan membantu Anda diperhatikan. Kirimkan situs seluler Anda ke indeks situs seluler Google. Ini agak lambat dan akan membutuhkan waktu sekitar 2 minggu untuk diindeks. Sementara itu, coba kirimkan blog ke direktori. Penting untuk melakukan SEO jejaring sosial dengan SEO Seluler Anda karena kedua teknik ini bekerja sama dan membentuk alat pemasaran yang sangat ampuh.


Ada banyak manfaat SEO untuk situs tersebut. 

Seperti yang disebutkan dengan semua ponsel dan aplikasi di luar sana, Anda akan mendapatkan pasar yang sangat besar. SEO Seluler memastikan bahwa Anda menarik orang yang ditargetkan ke situs web Anda. Ini sedikit bekerja pada awalnya tetapi lalu lintas tambahan akan sangat berharga dan setelah Anda mengoptimalkan situs web seluler Anda, Anda tidak perlu melakukannya lagi. Anda harus mencari tren dan teknik baru karena ini adalah bentuk pemasaran yang cukup baru.


John Ferrughelli adalah pendiri dan presiden Potenture, sebuah perusahaan SEO profesional yang berlokasi di Roseland, New Jersey yang mengkhususkan diri dalam pengoptimalan mesin telusur (SEO), manajemen pembayaran per klik, desain situs web pemasaran mesin telusur (SEM), dan media sosial.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url