Cara Mengusir dan Membasmi Kecoa Dirumah

Cara ampuh mengusir kecoa

Cara mengatasi kecoa di rumah - Kecoa adalah serangga paling banyak di temukan dirumah. Binatang ini memakan sisa sisa makanan yang berada dirumah. Kecoa lebih aktif di malam hari, mereka tinggal di tempat-tempat gelap, lubang basah dll. Kecoa sering meninggalkan bau untuk menarik kecoak lainnya tinggal di daerah yang sama.

Di mana kecoa bersembunyi?

Dalam furnitur dapur dan kamar mandi dan, terutama, di celah-celah dan retakan.

Dalam pipa saluran pembuangan drain dan kran dapur, kamar mandi, pemanas atau pendingin udara, kotak listrik, langit-langit.

Mereka juga senang tinggal di  bawah lemari es, kompor, oven, freezer, oven microwave, dan peralatan lainnya.

Apa yang harus dilakukan untuk mengusir kecoa?

Biasanya mereka bersembunyi di tempat-tempat lembab, tetapi juga dalam celah atau retakan, terutama di tempat tempat yang minim cahaya. Jadi langkah pertama adalah untuk mengusir kecoa adalah dengan menghilangkan  kelembaban, menutup retakan, menutup pipa limbah dan menutup celah di sekitar mesin pencuci piring, wastafel, shower dan bak mandi. Menjaga dapur dan kamar mandi sekering mungkin.

Menutup semua makanan termasuk makanan hewan dalam wadah tertutup rapat. Mencuci dan mengeringkan piring, peralatan, panci dan wajan setelah digunakan dan tidak membiarkan piring kotor di dapur selama semalaman. Menjaga kebersihan rumah dari sampah.

Berikut cara ampuh mengusir kecoa dirumah dengan mudah

1. Jangan biarkan kecoa masuk kerumah

Jika terlanjur masuk terdapat beberapa cara untuk mengusir kecoa, biasanya kecoa tidak suka dengan bau harum dan segera menjauh darinya.

Baca juga : Peluang Bisnis Rumahan Menjadi Pekerjaan Luar Biasa

2. Menempatkan potongan bunga lavender

Sebaiknya tempatkan dimana kecoa biasanya berkumpul, wangi dari bunga lavender akan mampu mengusir kecoa.

3. Menempatkan daun pandan

Dengan wangi daun pandan di tempat kecoa biasanya berkumpul, bau harum dari daun pandan dibenci oleh kecoa.

4. Dengan bawang dan bubuk borat

Salah satu solusi yang paling sering digunakan untuk menghilangkan mereka adalah dengan membuat bubur yang super efektif dan sangat murah. Resep: Campur setengah bawang cincang, setengah cangkir tepung terigu, air secukupnya, sejumput gula dan 4 sendok teh bubuk borat. Campurn ini dapat menjadi racun bagi kecoa.

5. Gula dan baking soda. 

Kecoak memiliki perut asam. Untuk membasmi kecoa, campuran sederhana dari gula dan baking soda dapat anda gunakan untuk membasmi kecoa.

Suhu berperan besar dengan perkembangan kecoa, membuat ruangan dengan suhu dingin atau panas berlebih akan dapat mengusir kecoa.

Baca juga : 10 Buah untuk menurunkan tekanan darah tinggi

6. Membuat campuran asam borat dan gula merah atau gula putih

Dengan cara kocok agar tercampur rata.  Taburkan campuran belakang peralatan, di bawah wastafel, di sudut-sudut dimana kecoa tinggal. Campuran ini adalah racun untuk kecoa.

Berikut cara mencegah kecoa datang kembali kerumah

  1. Menutup lubang lubang retak yang biasanya disukai oleh kecoa
  2. Tampatkan penutup saluran/selokan.
  3. Meningkatkan pencahayaan di rumah, terutama di tempat kecoa berkumpul.
  4. Tutup rapat semua bahan makanan termasuk makanan hewan.
  5. Cegah ruangan agar tidak lembab.


Gumanakn beberapa cara yang telah saya sampaikan diatas untuk mengusir kecoa dan mencegah agar mereka tidak masuk dalam rumah.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url