10 Buah untuk menurunkan tekanan darah tinggi

Buah untuk menurunkan tekanan darah tinggi

Buah yang mengurangi darah tinggi - Apakah Anda tahu bahwa 1 dari 3 orang di dunia menderita hipertensi? Menjaga tekanan darah tetap normal sangat penting untuk menghindari resiko kecelakaan serebrovaskular dan jantung. 

Seberapa serius itu?

Lebih dari 76 juta orang di Amerika Serikat menderita hipertensi dan setidaknya 16 juta dari mereka bahkan tidak tahu. Di seluruh dunia, 1 dari 3 orang dewasa memiliki tekanan darah tinggi dan merupakan penyebab langsung dari lebih dari 7,5 juta kematian. Tekanan darah tinggi meningkatkan stroke, serangan jantung, gagal jantung, penyakit ginjal dan kematian dini.

Berikut adalah daftar buah-buahan yang bagus untuk menurunkan darah tinggi

1. Blueberry

Blueberry adalah buah yang baik untuk tekanan darah tinggi. Makan satu porsi per minggu akan membantu menurunkan risiko pengembangan darah tinggi, hal ini dikarenakan buah ini mengandung anthocyanin, senyawa yang akan memiliki efek perlindungan, menurut para peneliti di University of East Anglia, Inggris dan Universitas Harvard di AS

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan bahwa buah-buahan adalah komponen penting dari diet yang sehat dan konsumsi sehari-hari yang cukup dapat memberikan kontribusi untuk pencegahan penyakit utama seperti penyakit jantung dan beberapa jenis kanker. Ini memperkirakan bahwa setiap tahun bisa menyelamatkan 1,7 juta nyawa jika cukup peningkatan konsumsi.

2. Buah kiwi

Makan 2 atau 3 buah buah kiwi dalam diet akan menjadi pilihan yang sangat baik untuk menjaga tekanan darah, menurut sebuah studi oleh University Hospital di Oslo, Norwegia. Buah kiwi kaya lutein, antioksidan kuat.

Baca juga : 10 Antibiotik Alami Paling Ampuh Untuk Menjaga Kesehatan Tubuh

3. Pisang

Pisang merupakan sumber yang kaya kalium memainkan peran yang sangat penting dalam mengatur tekanan darah, menghapus natrium, konsumsi buah ini juga akan konsumsi dan menyeimbangkan cairan tubuh. Sebuah studi oleh John Hopkins University di Amerika Serikat menemukan bahwa makan pisang sebagus beberapa obat untuk mengontrol hipertensi. Dua potong sehari selama seminggu mengalami penurunan tekanan darah 10%.

4. Melon

Melon kaya akan kalium dan air, menjadikannya sebagai makanan yang sangat baik untuk membantu menghilangkan racun dan meningkatkan aliran darah. 2 cangkir melon mengandung lebih dari 1.000 miligram kalium, sekitar seperempat dari jumlah harian yang disarankan, mengacu Dr. Lona Sandon, asisten profesor di University of Texas dan juru bicara nasional untuk American Dietetic Association.

5. Apel

Menurut sebuah studi oleh University of Utah, quercetin bekerja pada enzim yang terkait dengan pengaturan tekanan darah, yang membantu meningkatkan sirkulasi darah dan mencegah penyempitan pembuluh darah.

6. Lemon

Konsumsi secara teratur lemon akan menjadi cara yang baik untuk mengontrol hipertensi, karena vitamin C yang mengandung bertindak sebagai diuretik, yang menyebabkan tubuh untuk mengeluarkan natrium melalui air, yang pada gilirannya akan mengendurkan dinding pembuluh darah dan menurunkan tekanan darah, menurut sebuah studi dari Fakultas Kedokteran, Universitas Johns Hopkins, AS

7. Anggur

Menurut para peneliti di University of Connecticut dan Universitas Antioquia, polifenol (antioksidan kuat) dan kaya tekanan darah kalium anggur lebih rendah dan meningkatkan kesehatan pembuluh darah.

8. Air kelapa

Kalium yang tinggi, antioksidan dan nutrisi lainnya membuat air kelapa dianggap sebagai pilihan yang efektif terhadap tekanan darah tinggi. Menurut sebuah studi oleh University of West Indian, air kelapa efektif untuk hipertensi, menurunkan tekanan sistolik sebesar 71% dan tekanan diastolik sebesar 29% pada partisipan yang minum.

9. Semangka

Makan semangka setiap hari dapat menstabilkan tekanan darah dan melindungi terhadap penyakit jantung, menurut penelitian oleh Florida State University. Semangka mengandung senyawa yang disebut cucurbocitrin, yang membantu melebarkan pembuluh darah dan meningkatkan fungsi ginjal.

10. Jambu

Sebuah studi di India dan dipublikasikan dalam American Journal of Cardiology, menunjukkan bahwa menambahkan jambu setiap hari untuk baik untuk menurunkan tekanan darah tinggi, penurunan tekanan sistolik dan diastolik.

Tag : makanan yang menurunkan tekanan darah, cara menurunkan tekanan darah tinggi dengan buah, buah yang bagus untuk menurunkan darah tinggi, buah buahan yang dapat menurunkan darah tinggi, buah yang bisa menurunkan tekanan darah

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url