10 Antibiotik Alami Paling Ampuh Untuk Menjaga Kesehatan Tubuh

Selama beberapa dekade terakhir, lebih-penggunaan antibiotik telah mencapai titik yang cukup tinggi. Alhasil bakteri menjadi resisten dan “super” yang berevolusi lebih cepat dari ilmuwan untuk mengetahui bagaimana cara melawan mereka.

Jauh sebelum ada antibiotik dalam dunia farmasi yang dikembangkan pada 1940-an, terdapat beberapa makanan dan rempah-rempah yang membantu menjaga tubuh terhadap infeksi dan penyakit setiap hari. Banyak dari mereka yang gemar dengan alam masih menggunakan mereka sampai sekarang sebagai penyembuh bagi berbagai serangan penyakit atau alergi secara alami.

Bukannya menunggu anda benar benar sakit untuk mendapatkan obat alami ini berkerja namun membangun kekebalan tubuh mulai dari sekarang merupakan suatu hal penting untuk mendapatkan hidup sehat.

Makanan herbal tidak menyebabkan anda kehilangan kemampuan tubuh anda dalam melawan bakteri dan menjadikannya kebal atau resistan. Dari rubuan tahun yang lalu hingga dunia modern seperti saat ini kita senantiasa bersentuhan dengan mereka namun banyak dari kita yang tidak mengetahui kemampuan sehat mereka.

Dalam artikel berikut ini kami akan mengajak anda untuk mengetahui beberapa antibiotik alami yang dapat membantu anda dalam hidup sehat dan tanpa efek samping berbahaya bagi keseimbangan bakteri baik dalam tubuh.

Berikut ini adalah 10 antibiotik alami yang ampuh untuk berbagai penyakit

Antibiotik Alami Paling Ampuh

1. Bawang putih

Bawang putih mentah ketika dihancurkan atau dikunyah mengandung senyawa yang disebut allicin – yang memiliki sifat yang mirip dengan penisilin.

Bawang adalah antibiotik, anti-inflamasi, anti-virus, anti-parasit, anti-jamur, dan antioksidan (pembersihan radikal bebas yang telah terbukti menyebabkan kanker).

Bawang putih selama lebih dari tujuh ribu tahun, telah digunakan secara internal dan eksternal untuk mengobati penyakit ringan sampai penyakit yang serius.

Dapat di manfaatkan untuk mengatasi peradangan pilek infeksi serius. Bawang putih tidak hanya kuat, dia juga mengandung sejumlah vitamin, nutrisi, dan mineral yang bermanfaat bagi kesehatan total tubuh. Belum lagi biaya yang sangat murah untuk mendapatkan antibiotik alami ini.

2. Madu

Bangsa romawi kuno menggunakan madu di medan perang untuk mengobati luka dan mencegah infeksi. Berbagai peradaban di dunia telah mengenal madu sebagai salah satu antibiotik alami terbaik, antimikroba, anti-inflamasi, dan antiseptik yang dikenal manusia setelah ribuan tahun.

Madu Manuka telah terbukti memiliki tingkat tertinggi antioksidan dengan kekuatan terbaik.

Enzim yang ditemukan dalam madu melepaskan hidrogen peroksida. Proses ini membantu tubuh melawan infeksi dan mencegah pertumbuhan bakteri. Menenangkan sistem pencernaan, madu menghilangkan racun dari darah dan membantu hati Anda beroperasi secara lebih efisien.

Madu membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mempertimbangkan menggabungkan madu dengan kayu manis untuk memperkuat sel-sel darah putih. Madu organik adalah pilihan terbaik untuk digunakan.

3. Kubis

Ada senyawa sulfur ditemukan di kubis – mencakup brokoli dan kale  yang telah terbukti efektif untuk melawan kanker.

Apa yang banyak orang tidak menyadari adalah berapa banyak vitamin C ditemukan dalam kubis. Satu cangkir kubis menyediakan 75% dari apa yang Anda butuhkan setiap hari.

Anda dapat mengkonsumsinya dalam bentuk jus kubis atau memakannya segar sebagai lalapan untuk meningkatkan pencernaan, mencegah penyakit, dan bahkan untuk mengatur berat badan anda.

4. Ekstrak biji jeruk bali (grapefruit)

The Journal of Alternative dan Complementary Medicine menerbitkan sebuah studi yang menemukan ekstrak biji grapefruit efektif terhadap lebih dari 800 bentuk virus dan bakteri, lebih dari seratus jenis jamur, dan banyak parasit.

Tingginya kandungan antioksidan, imunitas meningkatkan GSE, bersifat alkali tubuh secara alami, dan membantu dalam pencernaan dengan meningkatkan flora usus yang menguntungkan Anda.

5. Cuka sari apel

Cuka sari apel memiliki sifat antibiotik dan antiseptik, alkalizing alami dan dapat membantu Anda dalam segala hal dari mengelola berat badan dan bermanfaat untuk menurunkan kolesterol dan risiko kanker. Cuka sari apel dapat digunakan untuk mensterilkan luka.

6. Minyak kelapa

Minyak kelapa memiliki sifat alami anti-jamur dan anti-mikroba dan  merupakan antioksidan alami.

Minyak kelapa dapat digunakan untuk meningkatkan sistem kekebalatn tubuh dan menyeimbangkan tiroid, kolesterol, dan kadar gula darah, dan bahkan meningkatkan fungsi otak. Aman untuk digunakan secara internal dan eksternal, minyak kelapa adalah salah satu anugrah dari alam untuk manusia.

7. Echinacea

Dengan efek yang mirip dengan bawang putih, Echinacea mampu merangsang sistem kekebalan tubuh secara alami dalam melawan infeksi dalam aliran darah Anda. Tanaman Asli Amerika Utara, Echinacea telah digunakan selama berabad-abad dalam pengobatan suku pedalaman untuk mengobati rasa sakit dan penyakit.

Tidak seperti bawang putih, antibakteri ini, anti-jamur, anti-virus solusi namun penggunakan tidak diperkenankan melebihi sepuluh hari.

8. Makanan fermentasi

Probiotik adalah salah satu penemuan paling luar biasa dalam dekade terakhir. Mereka bekerja untuk meningkatkan dan melestarikan flora usus alami (bakteri baik) ditemukan dalam sistem pencernaan tubuh.

Penelitian telah membuktikan bahwa usus seimbang adalah salah satu kunci untuk kesehatan tubuh keseluruhan dan pencegahan kanker.

Makanan fermentasi yang dikemas dengan antioksidan dan mikroorganisme yang proses tubuh Anda jauh lebih baik daripada suplemen.

9. Koloida Perak

Sebuah antibiotik alami, koloid perak adalah campuran dari partikel perak tersuspensi dalam cairan yang telah digunakan selama berabad-abad.

Perawatan ini bersifat sementara karena terlalu banyak perak – logam berat – dapat menjadi racun.

10. Minyak Oregano dan Herbal Lain

Penelitian medis terus menunjukkan bahwa banyak obat herbal tebaik selama beratus ratus tahun yang lalu. Minyak atsiri yang dibuat dari tumbuh-tumbuhan bermanfaat bagi kesehatan manusia. Minyak oregano dianggap anti-mikroba, antibakteri, anti-parasit, anti-virus, dan anti-jamur. Dapat digunakan secara internal maupun eksternal dalam pengobatan luka, masalah pernapasan, gangguan pencernaan, dan bahkan flu biasa.

Dikemas dengan antioksidan yang dikenal sebagai fenol dan flavonoid, menyembuhkan tetapi juga memperkuat sistem kekebalan tubuh Anda.

Sifat antibiotik alami banyak herbal hanya sekarang sedang dianalisis dan dikonfirmasi oleh para ilmuwan di seluruh dunia dan hingga saat ini masih banyak penelitian yang berkaitan dengan bahan bahan herbal untuk mengatasi berbagai macam penyakit.

Tag : Antibiotik alami untuk luka, antibiotik alami yg ampuh, antibiotik alami bawang putih

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url